Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur - Kita semua memiliki kebiasaan biasa untuk mengucapkan 'selamat malam' kepada orang-orang yang kita sayangi sebelum tidur. Kita berharap agar agar mereka mendapatkan tidur yang nyenyak dan mimpi indah. Sebenarnya, tidur adalah cara yang efektif untuk memberikan istirahat pada tubuh yang lelah maka dari itu penting bagi kita untuk mengatasi masalah insomnia dan akhirnya tidur menjadi nyenyak. Menurut National Sleep Foundation (NSF), setiap orang dewasa harus tidur setidaknya tujuh sampai delapan jam untuk berada dalam keadaan sehat. Tidur dianggap sebagai tombol menyegarkan bagi kita semua sehingga membuat kita merasa energik setiap pagi. Sayangnya, tidak semua orang bisa tidur dengan nyenyak. Apakah Anda salah satu dari mereka yang sering menghabiskan malam tanpa tidur? Jika iya, maka Anda harus tahu bahwa Anda menderita insomnia.


Cara Mengatasi Insomnia atau Susah Tidur


Insomnia adalah gangguan tidur dimana seseorang merasa sulit untuk tertidur sehingga dia akan selalu kekurangan tidur. Kelainan ini bisa disembuhkan secara natural dengan bahan alami yang ada dirumah anda. Baca lebih lanjut penyebab insomnia serta bagaimana cara mengatasinya dibawah ini :

Penyebab Insomnia

Sepertinya Anda telah mengetahui bahwa ketika Anda berada di bawah tekanan maka Anda akan sering merasa sulit untuk tidur nyenyak. Jadi, stres dan ketegangan adalah penyebab utama insomnia. Namun selain itu ada juga penyebab insomnia lainnya seperti dibawah ini :
  • Penyakit jangka panjang seperti diabetes, tekanan darah tinggi
  • Ketidakseimbangan hormonal yang mengeluarkan jumlah kortisol tinggi, dan masalah lainnya seperti tiroid, menopause, dll
  • Penyakit jantung
  • Kecemasan, ketegangan, stres, depresi atau gangguan bipolar
  • Jenis obat tertentu
  • Perubahan lingkungan kerja

Apapun alasan mengapa Anda tidak tidur, itu akan berdampak buruk pada kesehatan Anda. Jadi, penting untuk mengambil inisiatif yang diperlukan untuk mengobati insomnia. Mari kita lihat secara rinci bagaimana Anda bisa mengobati insomnia di rumah dengan bahan alami.

Disini admin telah mengumpulkan beberapa solusi alami untuk menyembuhkan insomnia Anda. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus memilih pengobatan di rumah untuk insomnia dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan allopathic atau homeopati. Obat-obatan yang bisa menyembuhkan insomnia memiliki banyak efek samping yang berbahaya. Dengan demikian, menggunakan obat buatan sendiri dengan bahan alami akan mengobati insomnia tanpa efek samping. Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah insomnia anda :

9 Bahan Alami Penghilang Insomnia

1. Susu
Susu adalah obat yang bagus untuk menyembuhkan insomnia Anda, karena mengandung triptofan yang mendorong tidur. Ini juga menenangkan pikiran, tubuh dan memberi Anda tidur alami.

2. Tart ceri
Tart Ceri yang juga dikenal sebagai ceri asam merupakan sumber alami melatonin. Ini mengatur jam internal tubuh dan siklus tidur-bangun serta meningkatkan tidur berkualitas untuk durasi yang lama.

3. Valerian
Valerian adalah ramuan obat terkenal dengan sifat sedatif. Ini merilekskan otot kaku Anda yang menyebabkan tidur nyenyak.

4. Teh Chamomile
Chamomile memiliki senyawa Apigenin yang memberikan efek sedatif. Ini akan bekerja seperti bertanya-tanya dan membuat Anda tidur seketika.

5. Pala
Pala dilengkapi dengan obat penenang yang membantu tidur alami. Ini menenangkan pikiran Anda dan melemaskan saraf Anda sehingga Anda bisa tidur nyenyak tanpa gangguan.

6. Oatmeal
Oat kaya akan serat, yang mudah dicerna, karena terkadang orang sulit tidur karena gangguan pencernaan. Ini mengandung melatonin, hormon yang mendorong tidur alami dan dengan demikian membantu dalam mendapatkan tidur yang nyaman.
  • Ambil semangkuk oatmeal untuk makan malam Anda, dan tambahkan 2 sdm biji rami di dalamnya.
  • Campur dengan baik, dan makan ini sering untuk tidur nyenyak.
  • Biji rami mengandung asam omega-3, yang merupakan pengangkat mood alami. Jadi, jika Anda mengalami kegelisahan, maka obat ini akan menenangkan Anda dan memberi Anda tidur nyenyak.

7. Jinten
Benih jinten adalah bumbu yang biasa digunakan dalam memasak. Ini memiliki khasiat obat yang hebat yang membantu pencernaan, dan juga digunakan dalam beberapa obat herbal untuk menginduksi tidur. Itulah mengapa obat yang luar biasa dalam menyembuhkan insomnia.

8. Adas manis
Adas manis adalah ramuan yang berguna untuk mengobati menopause pada wanita. Ini juga mengobati gangguan terkait perut dan insomnia.

9. Mandi air panas
Mandi air hangat 1-2 jam sebelum tidur sangat efektif dalam menyembuhkan insomnia. Ini adalah ritual tidur yang sangat baik yang menenangkan tubuh Anda dan menenangkan saraf Anda.

Tips Mengurangi Insomnia Anda

Tip ini sangat efektif dalam mengobati gangguan tidur Anda, ikuti mereka secara teratur untuk tidur secara alami.
  • Pijat kepala dan kelopak mata dengan minyak jarak hangat selama beberapa menit. Ini akan membantu Anda tidur lebih awal, dan dalam 15 menit Anda akan tidur nyenyak.
  • Mangga membantu dalam mengobati gangguan tidur, tapi musiman tetap kapan pun tersedia, Anda bisa menikmati buah lezat dan juicy ini sebelum tidur, yang akan membantu Anda untuk tidur dengan nyaman.
  • Mengunyah secara teratur juga mengurangi gangguan tidur.
  • Makan pisang secara teratur karena mengandung tryptophan, melatonin dan serotonin, yang bekerja sebagai relaksan otot. Jadi, mengambil pisang 60 menit sebelum tidur akan membantu Anda tidur nyenyak.
  • Minum teh hijau 2-3 kali secara teratur membantu mengurangi tingkat stres Anda, dan dengan demikian membantu untuk memiliki tidur yang santai.
  • Hindari minum alkohol dan batasi asupan kopi atau teh Anda, karena tidak memungkinkan Anda tidur nyenyak.
  • Dengarkan musik favorit Anda membantu untuk tidur nyenyak. Ini membantu dalam mengalihkan semua pikiran yang tidak perlu dan memberi tidur yang nyenyak.
  • Hindari tidur di siang hari, jika tidak, anda tidak akan bisa tidur nyenyak di malam hari.
  • Ikuti jadwal yang sama setiap hari, tetapkan waktu untuk tidur dan bangun di pagi hari. Setelah jadwal yang ketat akan membantu Anda tidur tepat waktu.
  • Pijat kaki kecil di malam hari juga membantu untuk tidur nyenyak. Pijat kaki Anda dengan minyak mustard atau minyak esensial dengan memberi tekanan pada satu-satunya dan beberapa titik.
  • Makanlah beberapa kacang almond sepanjang hari, karena mengandung magnesium dan triptofan, yang melemaskan otot yang tertekan. Konsumsilah secara teratur untuk menyembuhkan insomnia Anda.
  • Lakukan latihan aerobik atau kardio setiap hari, karena otot akan rileks dan membuat Anda lelah tidur.
  • Selalu makan malam 2-3 jam sebelum tidur, yang membantu tidur nyenyak.
  • Hindari mengkonsumsi gula atau permen 1-2 jam sebelum tidur karena memberi Anda energi instan dan tubuh Anda akan aktif.
  • Konsumsilah makanan kaya kalsium dan magnesium karena mereka bekerja sebagai penguat tidur.
  • Hindari menggunakan telepon, laptop, saya pad atau gadget apapun 1 jam saat tidur, karena gadget ini menghasilkan panjang gelombang biru yang menekan produksi melatonin, dan Anda tidak lagi merasa mengantuk.
Sekarang, Anda bisa mengakhiri ketidakmampuan tidur Anda, karena upaya penyembuhan ini akan membantu Anda tidur nyenyak dan nyenyak di malam hari. Nikmati waktu tidurmu!

sumber : http://myobatinfo.blogspot.com/

0 Response to Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia dengan Bahan Alami

Posting Komentar